Fakta Manfaat Ilmu Sosial Yang Bisa Bantu Kalian Dalam Bidang Ekonomi

Folls

Kalau kalian salah satu anak IPS, jangan sedih atau merasa down karena ternyata ada banyak fakta dari manfaat ilmu sosial ini keren banget. Karena pasti banyak yang merasa kalau anak IPS itu tidak pintar. Padahal belajar ilmu sosial, tuh, perlu banget, lho. Kalau menurut Gross (1978), pelajaran IPS bisa menolong nalar kamu bekerja dengan baik untuk mengambil alih ketetapan atas berbagai macam masalah hidup. Sementara menurut Audrey Osler, profesor berasal dari University of Leeds, Inggris, ada enam kegunaan besar lainnya, nih, berasal dari belajar IPS. Apa aja, tuh?

Membantu Kamu Meramal Masalah-masalah Di Masa Depan dan Melacak Solusinya

Kalau kamu jago belajar IPS, kamu bisa menjadi “meramal” masa depan, lho. Sebagai contoh, dengan ilmu sosial, kamu menjadi bisa menganalisis, apa, sih, pengaruh pembangunan MRT Jakarta? Misalnya, apa pengaruh ekonominya? Mungkin MRT dapat menciptakan lahan-lahan kerja baru seperti pemantau rute MRT berbasis IT tetapi gimana nasib supir angkot? Supir ojek? Apakah mereka dapat semakin tergeser? Apakah mereka dapat terus mengakses sbobet88 casino? Itu baru satu Fakta Manfaat Ilmu Sosial nah berikut ini lebih menarik.

Membantu Kamu Memunculkan Perekenomian Indonesia

Fakta Manfaat Ilmu Sosial

Selain “menerawang” masa depan, ilmu sosial juga bisa bikin kamu jeli mengamati hal-hal yang lagi happening  saat ini, juga isu-isu ekonomi terbaru. Misalnya, jika kamu belajar IPS, kamu menjadi paham bahwa mendingan belanja brand lokal daripada belanja di brand-brand retil luar negeri, gara-gara menjadi bisa memutar perekonomian Indonesia terutama brand untuk anak muda amat banyak.

Prestis dan kualitasnya juga nggak kalah dengan brand luar, sebagai contoh, Cotton Ink, House of Jealouxy, Wardah, dan sebagainya. Kalau industri lokal maju, perekonomian Indonesia pun dapat membaik. Ketersediaan barang-barang made in Indonesia pun jadi banyak dan harganya semakin murah. Nah, jika sudah gitu, yang beruntung siapa lagi jika bukan kamu sendiri?

Kamu Menjadi Paham Cara Mensejahterakan Masyarakat

Sains sesungguhnya berfungsi untuk mengakibatkan berbagai macam produk, jikalau makanan, pakaian, gadget, kendaraan, dan sebagainyai. Tapi gimana dengan kesejahteraan pekerja yang banting tulang menolong sistem produksinya? Atau dalam kasus kepentingan sex educations di kalangan masyarakat dengan melakukan sosialisasi?

Tanpa ilmu sosial, seorang CEO nggak dapat paham cara menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan mengakibatkan regulasi yang fair bikin para pekerjanya. Di berita-cerita, ada banyak banget ‘kan insiden pekerja nggak sejahtera, nggak terurus, bahkan meninggal gara-gara kecelakaan di area kerjanya? Nah, hal-hal yang terjalin dengan kesejahteraan dan kemanusiaan ini nggak dijelaskan dalam sains!

Tinggalkan Balasan