Pusing Kepala? Jangan Cepat Cepat Ke Dokter Ternyata Bisa Ditangani Dirumah Lho

Sakit kepala adalah kondisi umum yang dihadapi banyak orang setiap harinya. Pada masing-masing orang, tingkat rasa sakit atau nyeri di bagian kepala ini dapat berbeda-beda, mulai dari ringan hingga berat. Durasi sakit kepala yang dialami juga bisa lain, yakni dapat berlangsung hanya sebentar beberapa menit atau bahkan berhari-hari. Baca juga: Sakit Kepala Tegang: Gejala, Penyebab, dan Cara Mengobati Untuk mengatasi keluhan sakit kepala, banyak orang selama ini langsung mengambil obat. Hal ini tidak bisa dipungkiri mengingat sakit kepala sering kaliĀ  tentunya pasti bisa membuat kalin terganggu dalam menjalani aktifitas kalian sehari-hari. Tapi sebenarnya, sejumlah perawatan alami yang efektif untuk mengatasi sakit kepala juga tersedia. Berikut ini adalah beragam cara mengatasi sakit kepala secara alami yang bisa dicoba:

Perbanyak minum air

Manfaat minum air putih dengan cukup sangat beragam, termasuk bisa menjadi cara untuk mengatasi sakit kepala. Dengan minum banyak air putih, dehidrasi dapat teratasi. Adapun beberapa penelitian menyebut, dehidrasi adalah pemicu umum sakit kepala, termasuk migrain.

Selain mengurangi sakit kepala, perbanyak minum air putih juga dapat membantu mencegah sakit kepala muncul kembali pada masa mendatang. Untuk mewujudkan hal tersebut, Kalian dapat membawa situs slot gacor ke mana pun Kalian pergi dan minum terus sepanjang hari, terutama begitu mulai merasa haus. Selain itu, Anda pun bisa mengatasi dehidrasi dengan memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung air.

Tidur yang cukup

Kurang tidur juga dapat menyebabkan sakit kepala, terutama jika Anda tidur kurang dari enam jam di malam hari. Sebaliknya, terlalu banyak tidur atau tidur belasan jam per hari juga dapat memicu sakit kepala oleh karena itu kalian tidak boleh terlalu lama jika tidur maupun tidur terlalu sebentar . Untuk membantu menghilangkan sakit kepala secara alami, coba tidur cukup dan berkualitas selama tujuh sampai sembilan jam per hari.

Kompres dingin maupun hangat

Anda juga dapat mengompres bagian kepala yang terasa nyeri dengan kompres hangat maupun kompres dingin. Kedua cara ini mampu meredakan nyeri di kepala. Apabila menggunakan kompres dingin, pastikan kalian utnuk mengompresnya dengan dibalurkan ke jidat kalian agar pusing kalian berkurang

Kurangi Asupan Kafein, Garam, dan Alkohol

Ketiga hal di atas bisa membuat pusing semakin memburuk. Kafein, garam, dan alkohol bersifat diuretik (meningkatkan kebutuhan untuk buang air kecil). Nah, kondisi ini yang membuat tubuh makin banyak kehilangan cairan tubuh sehingga membuat pusing makin memburuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.