Gejala Dan Penyebab Pusing, Vertigo Dan Gangguan Keseimbangan

Gejala Dan Penyebab Pusing, Vertigo Dan Gangguan Keseimbangan

Gejala Dan Penyebab Pusing, Vertigo Dan Gangguan Keseimbangan

Vertigo adalah suatu kondisi di mana Anda merasa tidak seimbang dan pusing, seolah-olah Anda atau lingkungan Anda bergerak, berputar, atau bergoyang. Ini dapat menyebabkan mual dan kecacatan.

Vertigo paling sering terjadi pada orang tua, tetapi dapat mempengaruhi kedua jenis kelamin pada usia berapa pun.

Ini mungkin kondisi sementara atau permanen. Vertigo sangat bermasalah ketika gejala terjadi selama tugas seperti mengemudi atau mengoperasikan mesin.

Vertigo terasa seperti Anda atau segala sesuatu di sekitar Anda berputar. Ini lebih dari sekadar merasa pusing, itu memengaruhi keseimbangan Anda.

Serangan vertigo dapat berlangsung dari beberapa detik hingga beberapa jam. Jika Anda memiliki vertigo parah, itu bisa berlangsung selama berhari-hari atau berbulan-bulan.

Gejala Dan Penyebab Pusing, Vertigo Dan Gangguan Keseimbangan

Vertigo menjadi lebih baik dalam banyak kasus tanpa pengobatan. bicarakan dengan dokter umum Anda jika itu terus datang kembali atau itu mempengaruhi kehidupan sehari-hari Anda.

Organ keseimbangan adalah sistem vestibular di telinga, jaringan kecil tabung dan kantung berisi cairan. Ada dua sistem vestibular yang identik, terletak di labirin masing-masing telinga bagian dalam.

Saat Anda bergerak, cairan dalam tabung juga bergerak, dan levelnya dibaca oleh sel saraf. Informasi dikirim ke otak, yang menggunakannya untuk menghitung arah mana yang turun dan apa yang seharusnya menjadi level horizontal.

Setiap masalah keseimbangan berasal dari sistem vestibular, sehingga orang yang sering mengalami vertigo dikatakan mengalami gangguan vestibular.

Masalah keseimbangan mungkin terkait dengan telinga berdenging atau kehilangan pendengaran. Vertigo juga bisa disebabkan oleh perubahan pada bagian otak (otak kecil dan batang otak) yang juga berperanĀ sbobet dalam mengontrol keseimbangan.

Vertigo adalah gejala utama dari setiap gangguan keseimbangan. Jika Anda menutup mata selama episode vertigo, Anda akan merasa seolah-olah berputar atau jatuh. Vertigo yang parah dapat menyebabkan muntah dan menghentikan Anda untuk berjalan.

Karena sistem vestibular terkait dengan pusat gerakan otak dan mata, beberapa orang dengan gangguan vestibular mendapati penglihatan mereka terpengaruh, atau otot mereka tidak terkoordinasi dengan baik atau tidak bergerak ke tempat yang seharusnya. Otot-otot mungkin terasa sakit, terutama di leher dan punggung.

Beberapa orang mengeluhkan gejala lain selama serangan vertigo, seperti masalah memori atau kesulitan membaca. Kebanyakan orang merasa perjuangan melawan vertigo melelahkan secara fisik. Gejala dapat berlangsung dari beberapa menit hingga berjam-jam.

Gejala labirinitis bakteri tidak salah lagi. Biasanya, infeksi telinga akan diikuti selama berhari-hari atau berminggu-minggu dengan penurunan pendengaran yang serius dan vertigo yang ekstrem.

Labirinitis virus mungkin muncul beberapa minggu atau bulan setelah serangan flu atau penyakit virus lainnya. Vertigo lebih ringan dan Anda mungkin tidak kehilangan pendengaran, meskipun Anda mungkin akan mengalami tinitus, dering di telinga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.